IKLAN

Baleg Kurang Diminati Anggota DPRD Sulut


MANADO-Badan Legislasi ternyata salah satu Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang kurang diminati oleh anggota DPRD Sulut.

Rapat Badan Legislasi, Senin (1/8)dipimpin Ketua Dewan, Andrei Angouw

Rapat Badan Legislasi, Senin (1/8) dipimpin Ketua Dewan, Andrei Angouw

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Ketua Baleg, Boy Timiwa, Senin (1/8) ketika rapat pimpinan dewan dengan Badan Legislasi terkait refisi Prolegda.

Tumiwa menegaskan, ketika pembahasan Badan Legislasi terkait program, hampir sebagian besar anggota Baleg yang dimasukan oleh Fraski jarang sekali ikut terlibat dalam rapat.

” Padahal Badan Legislasi itu adalah dapurnya DPRD, saya tidak mengerti mengapa anggota dewan malas untuk hadir setiap ada pembahasan. Ini juga sering kali menjadi kendala ketika baleg melaksanakan program kerja,” tegasnya.

Ia pun berharap anggota Baleg yang diusulkan oleh 6 Fraksi bisa ikut terlibat setiap ada rapat. Sehingga DPRD bisa menghasilkan Ranperda yang berkualitas ditengah masyarakat.

Mendapat pengeluhan dari Ketua Baleg, pimpinan-pimpinan fraksi seperti Golkar, Fraksi Amat Keadilan, Gerindra berharap pimpinan baleg dapat memberikan infornasi siapa anggota Baleg yang tidak pernah hadir setiap ada pembahasan.

” Kami berharap, pimpinan Baleg dapat memberikan informasi siapa saja anggota baleg yang malas bekerja,” tutur Masengi. (mom)

 

Manado Fiesta 2017