IKLAN

Bakal Meriah, Penutupan TMMD Ke 98 di Sangihe Akan Tampilkan Atraksi Prajurit TNI


Salah satu program TMMD ke 98 di Kelurahan Santiago. (Foto ist)

SANGIHE – Mamasuki akhir dari kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke 98 di Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna Kabupate Sangihe, Komando Distrik Militer 1301/Satal bakal menampilkan atraksi di Upacara Penutupan yang rencananya akan ditutup langsung oleh Danrem 131/Santiago Kolonel Inf Sabar Simanjuntak pada Kamis (04/05/2017) nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 1301/Satal Letkol Inf Saiful Parenrengi melalui Pasiter Kapten Inf Refriks Langi yang mengatakan bakal memeriahkan penutupan TMMD ke 98 di Satal dengan berbagai atraksi.

“Penutupan TMMD nantinya akan diisi dengan menampilkan berbagai atraksi yang akan dilakukan oleh prajurit Kodim 1301/Satal dan Lurah Santiago dimana atraksi tersebut akan berjalan diatas bara api yang menggambarkan tentang Kesaktian Santiago Sebagai Toko pejuang Sangihe serta atraksi lainnya berupa tari-tarian Budaya Sangihe,” tutur Langi.

Lebih lanju, ia juga menyampaikan bahwa program kegiatan dilokasi TMMD dalam hal ini perintisan/pengerasan Jalan Buhanga-Tate dan 10 unit bedah/rehap rumah (RTLH) sudah akan rampung 95 persen. “Seluruh program baik fisik dan non-fisik sudah rampung sekira 95 persen sampai hari ini Selasa 2 Mei 2017 sehingga diharapkan pada pelaksanaan penutupan nantunya akan tinjau secara keseluruhan serta akan menyerahkan kunci rumah yang telah direhap kepada pemilik rumah tersebut,” pungkasnya. (ekaputra)