IKLAN

Bakal Heboh, Lomba 10K Dispora Manado Libatkan Ribuan Peserta, 9 Atlet Nasional


Lenda Pelealu

Lenda Pelealu

MANADO – Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disporas) Kota Manado tak pernah henti menggelar iven-iven olah raga. Nyaris setiap tahun instansi yang dipimpin Lenda Pelealu sebagai Kepala Dinas absen dari iven-iven bergengsi yang melibatkan peserta dari seluruh sekolah yang ada di kota Manado.

Seperti menjelang akhir tahun ini, beberapa iven olah raga bergengsi digelar. Diantaranya, pencak silat, panjat dinding, taekwondo, bilyard serta sejumlah iven olah raga lainnya.

Yang paling bergengsi Lomba 10K akan digelar, Sabtu (30/11) lusa. Iven yang yang dipusatkan di kawasan Taman Berkat, Boulevard rencananya akan dibuka langsung Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

“Kami tak putus-putusnya menggelar iven-iven olahraga di Kota Manado untuk mencari bibit-bibit atlet yang bisa berkembang dan bisa membawa nama harum Kota Manado kelak. Nah, ini akan kami bina terus untuk mencari mereka yang berbakat. Makanya, sengaja setiap iven kami gelar selalu melibatkan siswa-siswa semua sekolah di Manado,” jelas Kadispora Manado, Lenda Pelealu.

Sementara lomba 10K ini, Dispora Manado menargetkan 7 ribuan peserta. Saat ini, tercatat sudah ada 9 atlet nasional ikut ambil bagian dalam lomba ini. Bahkan Sekolah Polisi Negara (SPN) Karombasan akan menurunkan sebanyak 30 peserta dengan memperebutkan uang tunai serta doorproze. “Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Dinas Pariwasat Kota Manado serta Karang Taruna Manado,” pungkas Pelealu. (antoreppy)