IKLAN

Bahas Aset, Komisi II Hearing Mitra Kerja


MANADO – Komisi II DPRD Sulut membidangi Perekonomian dan Keuangan mengelar hearing dengan Biro Perlengkapan dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) terkait  aset daerah.

SERIUS: Suasana hearing Komisi II dengan mitra kerja yang dipimpin Ketua Komisi Marlina Moha Siahaan

SERIUS: Suasana hearing Komisi II dengan mitra kerja yang dipimpin Ketua Komisi Marlina Moha Siahaan

Banyak hal yang terangkat dalam pembahasan tersebut. Anggota Komisi II Cindy Wurangian dalam kesempatan tersebut mempertanyakan jumlah aset Pemprov Sulut yang mencapai Rp 4,7 triliun.

Hearing ini  wajib dilakukan komisi dua karena jumlah sangat fantastis. “Saya berharap ada data detail mengenai aset daerah sehingga mempercepat pembahasan dengan Komisi II,” papar Wurangian. Sambil berharap dana Rp4,7 triliun  sangat banyak dan  harus  clearkan sebagai mitra.

“Kami menunggu data berupa soft copy dengan detail dan rinci,” ungkap Wurangian legislator Partai Golkar dari  dapil Minut-Bitung.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Jimmy Ringkuangan M.Ap menyatakan, proses pengelolaan keuangan maupun barang milik daerah semuanya bersifat terbuka, karena ini wajib hukumnya diketahui oleh siapapun itu.

“Data aset secara lengkap ada pada Badan Keuangan dan itu terperinci, sampai tahunnya, pemanfaatnya, rusak berat atau tidak itu lengkap, semuanya ada di BPKBMD,” kata Ringkuangan.

Sementara itu, terkait aset kendaraan yang dihibahkan ke kantor Gubernur yang salah satunya merupakan kendaraaan anggota DPRD beberapa waktu yang lalu.

Ringkuangan mengatakan bahwa pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan kepada Badan Keuangan untuk melaksanakan pelelangan, karena dulunya untuk pelelangan sendiri merupakan wewenang dari Badan Keuangan.  Hearing dilaksanakan Senin (21/3). (mom)

 

Manado Fiesta 2017