IKLAN

Bagi Door Prize di May Day, Pemkot Serukan Komitmen Naikan Gaji Buruh di Manado


Sekda Kota Manado, Rum Usulu membuka kegiatan memperingati Hari Buruh Sedunia di Lapangan Sparta Tikala

MANADO –Hari Buruh Internasional atau May Day, 1 Mei 2017 Pemkot Manado terpanggil ikut merayakannya bersama para buruh pekerja mengingat peringatan May Day merupakan sebuah perjuangan kaum buruh untuk memperoleh keadilan dan kesejahteraan.

Memperingati May Day ini Pemkot Manado menggelar berbagai kegiatan social dan olahraga yang dibuka Sekda Kota Manado, Rum Usulu mewakili Wali Kota, GS Vicky Lumentut di lapangan Sparta Tikala tadi pagi.

Sekda Usulu mengatakan, meningkatkan gaji buruh merupakan komitmen Pemkot Manado, karena Buruh merupakan elemen yang sangat penting dalam dunia usaha.

Sejumlah ASN Pemkot Manado bersama para Buruh senam zumba bersama memperingati Hari Buruh

Melalui keringat dan jerih payah buruh roda perkenomian bergerak dan menghidupi masyarakat.

“Posisi penting Buruh dalam aktivitas Perekonomian harus berbanding lurus dengan kesejahteraan yang didapatkan mereka. Jadi Pemkot Manado akan berupaya agar buruh atau para pekerja, mendapatkan upah yang layak melalui peningkatan UMK. Karena UMK Kota Manado berperan penting terhadap aktivitas perekonomian dan dunia usaha. Upaya ini akan terus dilakukan hingga setiap pekerja di Kota Manado memperoleh kesejahteraan yang benar-benar layak,” kata Usulu.

Kegiatan May Day itu diawali dengan senam Zumba, pemeriksaan kesehatan, donor darah, pemeriksaan kanker serviks bekerjasama dengan BPJS, juga dimeriahkan pemberian door prize kepada para buruh dan masyarakat Kota Manado yang ada.

Sekda Kota Manado, Rum Usulu membaikan door prize

Sekda mengakui, pemerintah bangga kepada para pekerja, karena telah bersama-sama memajukan daerah baik dari perusahaan maupun pekerja itu sendiri.

Dia mengingatkan, hubungan kemitraan antara pengusaha dan pekerjanya. “Kemitraan yang sehat dan harmonis akan mendorong pertumbuhan dunia usaha yang pastinya akan meningkatkan kesejahteraan dan memicu terciptanya lapangan kerja di Kota Manado,” ujar Sekda.

Kegiatan itu dihadiri Asisten I, Micler Lakat, staf ahli Atto Bulo, Kadis Disnakertrans, M Nainggolan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Moh. Nasrullah, Kepala Cabang BPJS Manado dr. Greisthy Borotoding, Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, Kepala Perangkat Daerah, para pengusaha, para Buruh dan ASN Kota Manado. (***)

 

Manado Fiesta 2017