IKLAN

Bagania-Sondakh Nahkodai APBMI Sulut


Errow Sondakh (kiri) dan Noldy Bagania (kanan)

Errow Sondakh (kiri) dan Noldy Bagania (kanan)

BITUNG-Setelah melewati proses persidangan yang alot, akhirnya Musyawarah Wilayah I Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sulut, Senin (12/10), bertempat di Kantor Pelni Bitung, menetapkan Arnold Bagania, SE sebagai Ketua dan Errow Sondakh Wakil Ketua periode 2015-2020.

Majelis Persidangan yang diketuai oleh Drs. Lukman U. Lamato, MSc, Sekretaris Kapten Yoskar Laloma, dan anggota Isnaini Masloman, SPd, ST, melemparkan kepada Forum karena hanya dua nama yang dimasukan oleh 18 Perusahaan yang tergabung dalam APBMI, yakni Arnold Bagania dan Errow Sondakh, untuk memperebutkan posisi Ketua. Dengan semangat musyawarah, peserta dan kandidat sepakat memilih Arnold Bagania, SE sebagai Ketua.

Sementara itu, Bagania didampingi Sondakh kepada manadoline.com mengatakan, mengapresiasi kepercayaan dari peserta Muswil dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi APBMI Sulut, dalam konteks peningkatan kinerja serta kesejahteraan.

“Konsep kedepan berpijak dari tema Muswil yakni memperkokoh hubungan kemitraan dalam menunjang proses bongkar muat yang cepat, aman dan lancar dari dan ke kapal di pelabuhan. Untuk itu dalam waktu dekat, akan dikongkritkan kerjasama dengan pihak pelabuhan,” jelas Bagania.

Ia juga menambahkan, dalam mewujudkan komitmen bersama ditengah persaingan global masyarakat ekonomi Asean (MEA), perlu adanya penguatan dari dalam APBMI sendiri, sehingga tidak akan tergilas oleh arus persaingan yang sangat ketat.

“Hal ini sangat penting dalam mengoptimalkan eksistensi dan kinerja APBMI Sulut ditengah kompetisi global yang menuntut profesionalisme kerja,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017