IKLAN

Awasi Aktivitas Siswa, Satpol PP Diminta Jaga Sekolah-sekolah


Apriano Saerang dan Syarifudin Saafa

Apriano Saerang dan Syarifudin Saafa

MANADO – Akibat peningkatan aktivitas siswa yang sering bolos bahkan tidak masuk sekolah pada saat jam belajar berlangsung, pihak Satpol PP dimintakan untuk menempatkan personil di masing-masing sekolah untuk melakukan penjagaan selama proses belajar mengajar di sekolah itu berlangsung.
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi D DPRD Kota Manado Apriano “Ade” Saerang, kepada wartawan www.manadoline.com, di ruang komisi.
“Kami mendorong pihak Satpol PP, untuk menempatkan personil di masing-masing sekolah, untuk melakukan penjagaan selama proses belajar mengajar berlangsung. Tidak hanya melakukan operasi dilapangan,” ujar Saerang.
Menurutnya, penempatan personil Satpol PP akan sangat membantu pihak sekolah terutama menjaga keamanan dan ketertiban sekolah.
Sementara itu, anggota komisi A Syarifudin Saafa mendukung upaya pihak Satpol PP menjaga ketertiban di masing-masing sekolah. Menurutnya, jika pihak sekolah memintakan penempatana personil maka pihak Satpol PP wajib meresponnya.
“Saya mendukung. Jumlah personil PP banyak, daripada yang lainnya hanya diam-diam saja sebaiknya membantu pihak sekolah menjaga aktivitas para siswa termasuk menjaga ketertiban sekolah,” ungkap Bung Syarif, panggilan akrab Politisi PKS ini.
Terkait akan hal ini, Kasat Pol PP Xaverius Runtuwene ketika dikonfirmasi wartawan www.manadoline.com melalui seluler mengatakan pihaknya akan merespon upaya pihak sekolah untuk mengawasi aktivitas para siswa termasuk menjaga ketertiban, asal atas permintaan. “Kami siap dengan upaya pihak sekolah termasuk usulan pihak DPRD, asal ada permintaan kepada kami,” katanya. (christian).