Awas…!! Aset Kendis Pemkot Manado Ikut Dibawa ‘Mutasi’ Pejabat Baru

foto ilus
foto ilus
foto ilus

MANADO – Setelah pelantikan pejabat Eselon II dan eselon III oleh Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut. Jika tak ada aral melintang, Senin (9/1/2017) akan ada pelantikan susulan pejabat eselon III dan IV terkait pengisian jabatan perangkat daerah baru di Pemkot Manado.

Wawali Mor Bastiaan menegaskan, seluruh pejabat Pemkot Manado harus ada sikap legowo dalam proses pelantikan ini. Termasuk penyerahan asset, terutama kendaraan dinas (Kendis).

Saat memimpin rapat perdana awal tahun 2017 bersama Plt Sekda Manado, H. Rum Usulu, Asisten I, Micler Lakat, Asisten III, Frans Mawitjere SH serta para Kepala SKPD, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Manado Drs Manarsar Panjaitan dan sejumlah Kepala Bagian serta Camat se-Kota Manado yang baru dilantik, pada Jumat (6/1/2017), Mor mengingatkan, jangan sampai ada pejabat yang pindah tugas atau dimutasikan, kendaraan dinas maupun aset-aset lain juga ikut pindah.

“Tidak boleh terjadi kalau orang berpindah posisi atau jabatan, aset ataupun kendaraan dinas juga pindah. Itu tidak boleh, aset itu harus tetap di instansi,” tegasnya.

Alasan Mor, asset tersebut akan dipertanggungjawabkan oleh pejabat baru. “Jadi kalau sampai terbawa akan dikejar karena itu bukan hak milik pribadi,” tandas suami tercinta, Ny. Imelda Markus. (antoreppy)