IKLAN

Awas… Ada Upaya Penggembosan Melalui Kebijakan SKPD


GS Vicky Lumentut

GS Vicky Lumentut

MANADO – Pengamat politik dan pemerintahan Sulut Charles Manopo, meminta Walikota Manado GS Vicky Lumentut mewaspadai kemungkinan ada upaya penggembosan SKPD yang bisa memberi pengaruh pada proses pemenangan Lumentut di Pilwako Desember mendatang.

“Modusnya, SKPS melakukan kebijakan tanpa mengkonsultasikan kepada Lumentut. Ada kebijakan yang sengaja dilakukan yang menurut mereka positif untuk Walikota tapi memberi dampak buruk bagi pencalonan Lumentut. Tujuannya agar GSVL tidak mendapat simpati sehingga berpengaruh pada kehilangan suara di Pilwako,” kata Charles.

Menurut dia, didapati kebijakan dibeberapa SKPD yang dianggap merugikan masyarakat Manado. Meski, GSVL sapaa akrab Walikota Manado ini, telah berupaya secara langsung memberikan dan menjawab keinginan warga tanpa kenal lelah.

“Ini yang harus diwaspadai Pak Vicky. Kita berharap saja, mereka tidak melakukan itu dengan sengaja. Mereka bisa saja loyal dan menganggap kebijakan tersebut baik untuk beliau, tapi karena terlalu percaya diri mereka melakukan hal tersebut tanpa mengkonsultasikan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Sulit memang memantau kinerja dan penerapan kebijakan SKPD di lapangan, tapi faktanya dilapangan warga menganggap sasaran kebijakan yang salah adalah GSVL yang merupakan Walikota Manado. Indikasi penggembosan itu bisa menjadi bahan masukan bagi Pak Vicky, yang mungkin mengambil waktu untuk mewaspadainya. (christian)

 

Manado Fiesta 2017