IKLAN

Awal Puasa PNS Pemkab Boltim Tak Ada Hari Libur


Logo Ramadhan 1BOLTIM – Jadwal bulan ramadhan yang diperkirakan pekan ini pemerintah mengeluarkan kebijakan. Pemkab Boltim melalui Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) menegaskan diawal puasa tahun ini tak ada libur bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini juga terkait surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Nomor 4 Tahun 2015 tentang penetapan jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri pada bulan ramadhan bahwa tak ada libur diawal bulan puasa. “PNS tetap masuk kerja seperti biasa. Ini juga sudah ditegaskan Pak Assgaf (Sekda) dalam apel. Jika alpa konsekuensinya TKD dipotong,” tegas Darwis Lasabuda, Kepala BKDD, Senin (15/6).

Masih menurut Darwis, selama ramadhan hanya pengurangan jam kerja saja sekitar 75 menit setiap hari Senin-Kamis dan 45 menit di hari Jumat. “Jam apel pagi biasanya pukul 07.45 Wita tapi saat puasa apel pukul 08.00. Kemudian jam pulang pada Senin-Kamis lebih cepat satu jam yakni pukul 15.00 Wita, sementara hari Jumat pulang pukul 15.30 Wita,” sebut Darwis, kemarin. (yoan)