IKLAN

Australia Lirik Bitung Kerjasama Program Hibah Pembangunan Sanitasi


Wakil Walikota Bitung saat menerima kunjungan Tim Leader POA Consultant dari Australia

Wakil Walikota Bitung saat menerima kunjungan Team Leader PAO Consultant dari Australia

BITUNG-Tim Konsultan PAO (Team Leader PAO Consultant) berasal dari Australia ingin bekerjasama dengan pemerintah Kota Bitung melalui program hibah Australia–Indonesia untuk pembangunan sanitasi dengan tujuan mempercepat pencapaian pembangunan bidang air limbah dan persampahan.

 

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Bitung Max J. Lomban SE, MSi, Jumat (8/5). Menurutnya, Kunjungan Tim Konsultan PAO yang dipimpin Ross William Praser, dalam Lingkup program penerusan hibah Pemerintah Australia kepada Pemerintah Daerah, melalui Pemerintah Pusat untuk membiayai pembangunan sektor air limbah dan persampahan.

 

“Program kegiatan ini akan berdampak baik terhadap pembangunan bidang air limbah dan persampahan di Bitung, namun hal ini terlebih dahulu akan kami pelajari dan kemudian ditindaklanjuti, sebab perlu adanya kajian yang matang, “ jelas Lomban.

 

Ditambahkannya, program ini sesuai dengan syarat dan ketentuan teknis dari Direktorat Jenderal Cipta Karya, serta persyaratan lainnya terkait penyaluran dana hibah sesuai ketentuan dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI. (jones)