IKLAN

Auditor Utama BPK-RI Minta Kedepan WTP Tidak Ada Lagi Temuan


Pemkot Bitung saat menerima Piagam Penghargaan Opini WTP dari BPK-RI

Pemkot Bitung saat menerima Piagam Penghargaan Opini WTP dari BPK-RI

BITUNG-Bertempat Aula Kantor BPK Perwakilan Sulawesi Utara, Jumat (5/6), Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia(BPK-RI) menganugerahkan piagam penghargaan kepada pemerintah Kota Bitung karena telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2014.

 

Piagam Penghargaan tersebut diserakan oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK-RI, Sjafrudin Mosii, SE. MM bersama kepala BPK RI perwkilan Provinsi Sulawesi Utara Drs. Andi Kangkung Lologau, M.M, C.A kepada Walikota Bitung Hanny Sondakh bersama Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit.

 

Sementara itu,  Sjafrudin Mosii menjelaskan, pemberian piagam tersebut sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan atas usaha kerja keras tanpa kenal lelah oleh Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang tranparan dan akuntabel.
“Kami berharap dengan ini pemerintah daerah semakin termotivasi sehingga pada kesempatan berikutnya kembali meraih opini WTP dengan kualitas yang semakin baik dan meningkat.  Saya juga meminta WTP Kedepan tidak ada lagi temuan,” tegas Mosii.
Penyerahan piagam dilakukan secara serentak kepada delapan Daerah di Provinsi Sulut yakni Pemerintah Kota Bitung, Tomohon dan Kotamobagu, serta Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bolaang Mongondouw Timur, Bolaang Mongondouw Selatan, Sangihe, dan Siau Tagulandang Biaro. (jones)

 

Manado Fiesta 2017