IKLAN

Atlet Paralayang Pemula Manado Masuk Latihan Simulasi Penggunaan Parasut Cadangan


Sesion Classroom pemberian teori dua Dewan Instruktur FASI kepada atlet Paralayang pemula Kota Manado

MANADO – Cuaca yang kurang mendukung, menyusul curah hujan hampir seharian mengguyur Kota Manado, Senin (12/6/2017) membuat 15 atlet paralayang pemula yang mengikuti latihan dasar terpaksa harus membatalkan latihan Ground Handling.

Dua Dewan Instruktur FASI (Federasi Aerosport Seluruh Indonesia) yang didatangkan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, Bodiasoka Purnama dan Albuana Ilyas memanfaatkan latihan simulasi penggunaan parasut cadangan.

“Penggunaan parasut cadangan itu seandainya terjadi colapsnya parasut utama di saat sedang berpetualang di udara,” jelas Kabid Olahraga Dispora Manado, Billy Mandagie.

Latihan simulasi itu bertempat di Kantor Dispora Manado. Selain simulasi penggunaan parasut cadangan, menurut Mandagie, 15 peserta latihan dasar paralayang juga diberikan beberapa teori teknik-teknik dasar.

“Karena cuaca tidak mendukung, hujan, jadi instruktur alihkan dengan pemberian teori dan simulasi penggunaan parasut,” jelasnya.

Meski demikian, untuk latihan Ground Handling tetap akan dilanjutkan, Selasa (13/6/2017). “Pagi hari classroom untuk pemberian teori oleh instruktur. Sorenya lanjut latihan Ground Handling,” pungkas Mandagie. (antoreppy)