IKLAN

Atlet Billiard PON Berjubel di Manado Meriahkan International Open Tournament Billiard 9 Ball  


Persiapan bertanding para atlet billiar Manado

Persiapan bertanding para atlet billiar Manado

MANADO – Satu lagi iven olahraga bergengsi menjadikan Kota Manado sebagai tuan rumah. Adalah International Open Tournament Billiard 9 Ball yang disponsori Kementerian Olahraga (Kemenpora) bersama Pemkot Manado, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, Manado Tourism Board (MTB) serta komunitas atlit billiard Sulut.

Tak tanggung-tanggung, para atlit yang menjadi peserta dalam tournament ini sejumlah juara dunia, dan para atlit yang mengikuti PON di Bandung belum lama ini.

Saat ini sejumlah peserta dari luar daerah sudah berada di Kota Manado. Beberapa hotel berbintang telah disediakan panitia untuk para peserta luar daerah selama tournament ini berlangsung.

“Sekarang sedang berlangsung babak kualifikasi,” kata Jendry, panitia local International Open Tournament Billiard 9 Ball. Lokasi pertandingan berlangsung di Haha Billiard Megamal Manado.

“Sejak hari ini peserta sudah tiba di Manado. Mereka rata-rata atlet Billiard PON di Bandung belum lama ini. Mungkin besok ada peserta dari luar negeri akan datang ikut bertanding,” ujar Jendry.

Untuk hadiah bagi para pemenang disediakan berjumlah Rp200 juta. Pihak panitia merencanakan, tanggal 19 Oktober pembukaan akan dibuka Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

“Kalau tidak ada halangan tanggal 19 resmi dibuka untuk pertandingannya setelah selesai babak kualifikasi. Kami menginginkan Pak Wali Kota GS Vicky Lumentut yang membuka tournament billiard ini,” ujar Jendri. (antoreppy)