IKLAN

Atasi Kebakaran, Sarundajang Desak Pemkot Manado Tambah Mobil Damkar


MANADO-Buntut sering terjadinya kebakaran di Kota Manado, seperti yang terjadi di SMK 2 Manado baru-baru ini mendapat perhatian serius dari legislator Sulut, Eva Sarundajang.

Eva Sarundajang

Eva Sarundajang

Kepada wartawan, Sarundajang berharap Pemkot Manado dapat menambah mobil pemadam kebakaran. ” Mobil kebakaran (damkar) jangan hanya ada di satu titik yaitu kantor Pemkot. Tetapi kalau bisa di setiap Polsek yang ada di Kota Manado harus ada mobil kebakaran,” ungkap Sarundajang.

Anggota Fraksi PDIP ini menjelaskan juga kebakaran yang terjadi di Manado, sebenarnya bukan kesalahan dari petugas pemadam kebakaran yang datang terlambat. Tetapi kemacetan  di jalan raya juga akan menghambat petugas sampai di lokasi kejadian.

“Saya meyakini mobil damkar selalu siap. Tetapi karena  lokasi damkar hanya ada di satu titik maka akan menjadi salah satu faktor penghambat. Dan masyarakat pun selalu menyalahkan petugas damkar. jika di setiap Polsek atau Kecamatan ada Damkar, saya percaya petugas Damkar akan dapat bekerja maksimal,” ungkap Sarundajang lagi.

Srikandi Fraksi PDIP ini pun menghimbau agar Penkot Manado jangan ada pengadaan lain tetapi penambahan Damkar. “Jika ada pengadaan mobil Damkar jangan ada mark-up karena ini untu kepentingan masyarakat,” imbuh Sarundajang. (mom)