IKLAN

Atasi Aksi Tawuran di Manado, Komisi A Desak Pembentukan Panja


Anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer.

Anggota DPRD Kota Manado, Mona Kloer.

MANADO – DPRD Kota Manado mendesak adanya pembentukan Panitia Kerja (Panja) terkait aksi tawuran yang sering terjadi di Kota Manado. Panja dibentuk untuk mengetahui latar belakang terjadinya tawuran, serta upaya mengantisipasinya.
Anggota DPRD Kota Manado Mona Claudia Kloer menerangkan, Panja diperlukan lantaran aksi tawuran di Kota Manado kian meresahkan warga, apalagi dengan menggunakan panah wayer, parang, cakram termasuk senjata angin.
“Tugas keamanan itu kewenangan kepolisian sebagai aparat penegak hukum. Tapi untuk aturannya adalah kewenangan DPRD, termasuk membentuk Panja,” kata Mona, kepada manadoline di ruang Komisi A.
Robert melanjutkan bahwa aksi tawuran yang burujung pada pengrusakan rumah warga dan menelan korban jiwa merupakan sebuah pelanggaran.
Mona beranggapan, penyelesaian aksi tawuran perlu didengar keterangan dari semua pihak yang terlibat untuk menjelaskan kenapa terjadi aksi tawuran.
Sebut saja aksi tawuran yang terjadi di Mahakeret Barat. “Masih ada yang perlu didengarkan penjelasannya. Dari pihak pelaku, keluarga, pihak pemerintah,” terangnya. (christian).