IKLAN

Astaga!! Tim Satgas P3TPK Kejagung Kunjungi DPRD Bolmong


 

Suasana Sidang DPRD Bolmong. (foto dok)

Suasana Sidang DPRD Bolmong. (foto dok)

BOLMONG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (P3TPK) yang berjumlah 8 personil dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia, dengan berseragam lengkap, sekitar pukul 12.30 Wita, tiba di Gedung DPRD Bolmong di Jalan Paloko Kinalang, Kotamobagu.

Mereka tiba dengan menggunakan 2 kendaraan jenis double cabin, Izusu 4WD warna putih DB 8775 AQ dan Mitsubishi Strada Triton warna merah bernomor polisi KT 8467 ML.

Salah satu anggota satgas terlihat turun di halaman gedung DPRD dan langsung menuju ke ruangan sekretariat. Sementara anggota lainnya, memilih tetap berada dalam kendaraan. Saat ditemui di ruangan sekretariat, salah satu anggota satgas mengaku hanya menemui teman. “Hanya menemui teman. Kalian tulis aja, Kabupaten Minsel sedang di periksa sekarang ini,” katanya sambil menutup pintu ruangan sekretariat DPRD.

Sekitar 10 menit berselang, anggota Satgas P3TPK itu kemudian balik lagi menuju kendaraan yang terparkir di halaman gedung dewan. “Kami dari Kejaksaan Agung. Ada kasus di Minsel dan kami kejar orang disini. Langsung saja ke Ibu Kajari ya, kami sudah melapor ke Kejari Kotamobagu,” kata Satgas P3TPK Kejagung RI, Jefri Makapedua yang juga bersama dalam rombongan itu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu, Fien Ering SH MH mengatakan, satgas P3TPK itu ada tugas pekerjaan dari pusat. “Ada tugas pekerjaan dari pusat,” ujarnya saat ditemui diruangannya, siang kemarin. Kajari juga memastikan Satgas P3TPK tersebut ke Gedung DPRD Bolmong bukan terkait dengan kasus lain. “Bukan masalah lain, ada kasus di Minsel dan mereka sedang cari orang disini (wilayah Kejaksaan Kotamobagu). Tapi mereka juga mampir ke DPRD karena ada teman mereka yang kebetulan ada di DPRD,” pungkas kajari. (yoan)