IKLAN

Astaga…! Sejumlah Tempat Usaha Belum Memasang Hiasan Lambang Kemerdekaan RI


Sejumlah tempat usaha di Kota Bitung sampai hari Jumat (14/8), belum memasang hiasan yang melambangkan HUT Proklamasi RI ke-70

Sejumlah tempat usaha di Kota Bitung sampai hari Jumat (14/8), belum memasang hiasan yang melambangkan HUT Proklamasi RI ke-70

BITUNG-H-3 peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70, sejumlah tempat usaha di Kota Bitung belum memasang umbul-umbul atau hiasan merah putih yang melambangkan Kemerdekaan.

“Seharusnya tempat-tempat usaha besar seperti Alfa mart, Indo mart dan toko-toko lainnya sudah memasang atau menghias tokonya dengan hiasan merah putih sebagai lambang Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Polo Boven Aktivis Kota Bitung, Jumat (14/8).

Ia menambahkan, 17 Agustus adalah moment strategis bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam menghayati serta memaknai nilai-nilai Nasionalisme dari para Pejuang bangsa.

“Kemerdekaan NKRI bukan hadiah dari penjajah, tetapi diperoleh lewat perjuangan dengan darah dan air mata bahkan nyawa rela dikorbankan demi Kemerdekaan, kalau seperti ini dimana nilai Nasionalisme dari para pengusaha?,” jelas Boven dengan nada tanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Jerry Lumare Aktivis Kota Bitung. Proklamasi Kemerdekaan RI sangat mahal nilainya, pertanyaan prinsip adalah sejauh mana implementasi nasionalisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kondisi ini menjadi kritik bagi pelaku usaha di Kota Bitung, dan juga Pemkot dalam menyikapi penurunan rasa nasionalisme khususnya dikalangan pelaku usaha,” tegas Lumare. (jones)

 

Manado Fiesta 2017