IKLAN

Astaga… PT Air Manado Diduga Lakukan Pungutan Liar


Berita acara pencabutan sambungan aliran air, dengan nomor id pelanggan milik orang lain.

Berita acara pencabutan sambungan aliran air, dengan nomor id pelanggan milik orang lain.

MANADO – PT Air Manado, diduga melakukan pungutan liar dari tunggakan yang tidak beres kepada pelanggan. Hal tersebut dibuktikan dengan terbitnya surat perintah kerja berita acara pencabutan sambungan aliran air milik pelanggan lain.

Bapak Yan, salah satu pelanggan yang menjadi korban, mengaku bahwa dirinya mendapatkan surat pencabutan sambungan air tanggal 9 Juli 2015 dengan tunggakan 9 bulan dengan jumlah uang yang harus dibayarkan Rp1.367.000.

“Tunggakan sesuai dengan nomor ID Pelanggan 36172 dengan jumlah Rp1.367.000, sudah dibayar langsung ke kantor PT Air Manado,” katanya kepada wartawan www.manadoline.com, Rabu (19/08).

Selanjutnya dirinya dikejutkan dengan pemberitahuan dari pihak yang melakukan pengecekan meter air, bahwa dirinya menunggak pembayaran rekening air selama 11 bulan dengan jumlah Rp1.100.000, dengan nomor ID Pelanggan 31508.

Nomor ID Pelanggan yang sebenarnya.

Nomor ID Pelanggan yang sebenarnya.

Setelah dilakukan pengecekan ke kantor PT Air Manado, bahwa nomor ID Pelanggan tersebut, petugas bagian pembayaran mengatakan bahwa yang bersangkutan harus membayar tunggakan tersebut, sementara nomor ID Pelanggan 36172 milik pelanggan dari Tuminting.

“Ini so penipuan. Biasa torang bayar nomor ID Pelanggan 31508. Tapi nomor ID Pelanggan 36172 Rp1.367.000 sudah dibayar. Sekarang mo bayar Rp1.100.000 lagi,” kesalnya, sembari mengatakan bahwa dirinya akan meminta penjelasan kepada pihak PT Air Manado.

Sementara pihak PT Air Manado melalui Humas Josua Rantung, mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap masalah ini. “Suruh saja pelanggannya menghadap di kantor, nanti kita atur. Bisa saja biaya pembayaran yang pertama akan dikembalikan,” singkatnya, melalui telepon seluler. (christian)