IKLAN

Astaga..! OC Kaligis Dilecehkan Kadernya Oknum DPW dan DPP Partai NasDem


Sharul Poli

Sharul Poli

BITUNG-Pernyataan tegas disampaikan oleh Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulut Sharul Poli, Selasa (7/7), kepada sejumlah awak media terkait gejolak partai yang membawa slogan Restorasi Indonesia di Kota Bitung.

“Telah terjadi pelecehan terbesar terhadap Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Utara OC Kaligis, yang dilakukan oleh oknum di DPW dan DPP partai NasDem,” tegas Poli.

Ia menjelaskan bahwa terkait pengunduran diri OC Kaligis bukan persoalan Max Lomban atau Anthonius Supit, tetapi tindakan pelecehan oleh Korwil Sulut dan salah satu Dewan Pakar partai NasDem Sulut bersama dengan oknum DPP. Dalam rapat DPW Sulut, nama Max J. Lomban tidak ada, tetapi justru namanya (MJL-red) yang keluar sebagai calon Walikota Bitung.

“Jujur saja pak Surya Paloh Ketua Umum DPP partai NasDem, tidak tahu kalau pada tanggal 24 Juni ada deklarasi calon Walikota Bitung. Padahal ada perintah dari Ketua Umum untuk survei bakal Calon Walikota Bitung, ini salah satu kejanggalan yang terjadi,” jelasnya.

Poli mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa surat kepada Max Lomban hanya Rekomendasi dan bukan Surat Keputusan. Pihak DPW Sulut meminta DPP untuk meninjau kembali pencalonan Max Lomban, karena sesuai dengan Undang-undang yang diakomodir oleh KPU adalah SK dari DPP beserta partai koalisi.

“Jadi sekali lagi saya tegaskan, telah terjadi pelecehan yang dilakukan oleh Virgie Baker dan Felly Runtuwene terhadap pak OC Kaligis, dan ini akan diproses sesuai dengan aturan partai,” pungkasnya. (jones)