IKLAN

Astaga… DPRD Manado Tak Bisa Lakukan Pengawasan Program Pemkot


Arthur Rahasia

Arthur Rahasia

MANADO – Fungsi pengawasan yang melekat pada lembaga DPRD Manado, ternyata tak selamanya bisa mereka lakukan. Buktinya, para legislator Manado dibuat tak berdaya oleh Pemkot Manado dalam melakukan pengawasan terhadap sejumlah program tahun 2015, karena hingga kini mereka belum memegang buku APBD tahun 2015.

“Kami pertanyakan kenapa buku APBD tahun 2015 belum juga diserahkan,” kata Arthur Rahasia, anggota DPRD Kota Manado, kepada manadoline.com, Senin, (08/06).

Anggota Komisi B ini menegaskan, pihak Bappeda dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, seharusnya tahu bahwa buku APBD 2015 sudah masuk lembar daerah sebagai peraturan daerah dan menjadi kewajiban untuk diserahkan kepada pihak DPRD.

“Baik Bappeda dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, harus tahu buku APBD tahun 2015 harus diserahkan kepada DPRD. Bagaimana kami bisa melakukan pengawasan tanpa dasar, apalagi dalam bulan juni akan masuk pada perubahan anggaran dan masa reses,” tegasnya.

Lebih lanjut, politisi Nasdem ini mengaku bahwa tidak hanya buku APBD tahun 2015 saja yang belum dipegang, tetapi buku APBD Perubahan 2014 saja belum juga mereka kantongi. (christian)