IKLAN

Astaga…! Ada Rencana Pemukulan Terhadap Ketua DPRD Bitung


Laurensius Supit

Laurensius Supit

BITUNG-Rencana pemukulan terhadapa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, terungkap dalam dua rekaman yang diputar oleh Ronny Boham,  satu Anggota DPRD dari Partai Demokrat, saat Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (21/9).

“Brani Ketua Dewan kong stel-stel walikota pak, kalu ta dapa…….(suara tidak jelas) ta ajar pa dia,” ucap suara dalam rekaman. Sementara di rekaman yang lain ,”Lalu pak ini Ketua Dewan ini jang macam-macam dia. Ini ketua dewan ini kalu sadiki leh pak, ta somo suruh orang pukul pa dia,” tandas suara dalam rekaman tersebut. Dua rekaman yang berdurasi 8 dan 9 detik tersebut, saat ini telah beredar di masyarakat dan diduga kuat sudah disunting terlebih dahulu. Tidak ada jawaban atau dialog dalam rekaman tersebut yang belum jelas sumbernya.

“Dalam rekaman ini jelas berbicara rencana pemukulan terhadap Ketua DPRD Kota Bitung, intinya memang disitu. Kita tidak menuduh yang bicara dalam rekaman itu sudah pasti siapa orangnya dan juga target rencana pemukulan, karena dalam rekaman tidak disebutkan nama, hanya dibilang Ketua Dewan,” jelas Boham.

Ia melanjutkan, berkaca dari insiden pemukulan yang dialami Pak Edison Humiang (Sekretaris Kota,red), maka wajar kalau kita menduga-duga dan waspada. Sebab kalau betul Ketua Dewan yang dimaksud adalah Pak Laurensius Supit, maka kita harus mengantisipasi, bagaimana keamanan seorang pejabat penting jadi terancam, lalu kita hanya diam.

“Apalagi ini mencuat setelah kejadian pemukulan terhadap Pak Humiang, bisa saja ini tidak berkaitan, tapi bisa juga berkaitan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit ketika dikonfirmasi terkait dengan rencana pemukulan dalam rekaman tersebut, enggan memberikan komentar. Ia mengaku tidak mau membuat suasana jadi keruh.
“Biar publik yang menilai, Saya cooling down saja,” ujar Supit sambil tersenyum. (jones)