IKLAN

Astaga…!!! 5 kg Perhiasan Emas dan Berlian Dicuri Saat HUT Kemerdekaan RI ke-70


Lubang di kamar mandi Toko Cahaya Emas, bekas bor

Lubang di kamar mandi Toko Cahaya Emas, bekas bor

BITUNG-Toko Cahaya Emas yang terletak dipusat Kota Bitung, Senin (17/8), dibobol maling bertepatan dengan perayaan HUT Proklamasi RI ke-70. Sebanyak 5 Kg perhiasan emas dan berlian dibawa kabur kawanan pencuri, dan diperkirakan kerugian mencapai 3 Milyar rupiah.

“Kurang lebih sebanyak 5 kg perhiasan emas dan sejumlah berlian berhasil dicuri, untuk kerugian sekitar tiga miliar rupiah,” ungkap Syarifudin Janas pemilik toko Cahaya Emas, Senin (17/8).

Sementara itu, Kapolsek Bitung Tengah Komisaris Polisi Deli Manulang, mengatakan pihaknya kini masih menyelidiki kasus tersebut. Modus operandi kawanan pencuri tersebut terbilang baru di Kota Bitung, karena pencuri tak merusak kunci toko, melainkan menyewa toko yang bersebelahan dengan toko Cahaya Emas, yakni Toko Surabaya, dan membobol dinding kamar mandi.

“Polisi masih melakukan identifikasi atau olah Tempat Kejadian Perkara di Toko Surabaya dan Toko Cahaya Emas. Kami akan panggil pemilik toko Surabaya, mengenai identitas penyewa, karena para pencuri juga membawa reciever CCTV yang berada di Toko Cahaya Emas,” ujar Manulang.

Dari informasi masyarakat sekitar, pada hari Sabtu Minggu lalu (15/8), ada aktivitas bersih-bersih di Toko Surabaya. “Hari Sabtu (pekan lalu-red) ada aktivitas bersih-bersih di toko Surabaya, saya tanyakan kepada orang yang kerja, katanya sudah ada penyewa baru, akan dipakai kantor sebuah Koperasi,” tutur Haji Udin sendu warga sekitar.

Untuk sementara, dugaan kuat kawanan pencuri emas dan berlian masuk ke toko Cahaya Emas dengan melubangi dinding kamar mandi yang tembus dengan Toko Surabaya. Jejak yang ditinggalkan kawanan tersebut, dinding berwarna kehitaman, tanda bekas pengeboran.  (jones)

 

 

 

 

 

Manado Fiesta 2017