IKLAN

Astaga…! 11 Kelurahan di Lembeh Belum Menikmati Listrik


Denny Sumolang

Denny Sumolang

BITUNG-Sebelas dari tujuh  belas Kelurahan di dua Kecamatan yang berada di Pulau Lembeh Kota Bitung, ternyata belum menikmati listrik. Di Kecamatan Lembeh Utara 8 Kecamatan sedangkan Lembeh Selatanada 3 Kelurahan.

Hal ini terungkap dalan Reses Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Dapil Bitung-Minut, Denny Sumolang, dari PKPI saat melakukan Reses ke-3 di tahun 2015 pada bulan Desember 2015, bertempat di Kelurahan Mawali Kecamatan Lembeh Utara.

“Warga Lembeh mengeluhkan bahwa selama ini dari 17 Kelurahan, 11 diantaranya belum pernah menikmati listrik, sedangkan 6 Kelurahan lainnya listrik hanya sampai jam 6 sore,” jelas Sumolang, Rabu (6/1).

Ia melanjutkan, warga mendesak agar listrik di Pulau Lembeh di swastanisasi, sehingga seluruh pulau Lembeh bisa menikmati listrik 1 x 24 jam. Selain masalah listrik, warga juga mengeluhkan tenaga Pusat Kesehatan Desa/Kelurahan.

“Puskesdes hanya ada Gedungnya, sementara tenaga kesehatannya jarang sekali berada dikantor, sehingga masyarakat kesulitan untuk berobat atau mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai dengan harapan,” katanya.

Disamping itu juga, anak sekolah SMU di Pulau Lembeh kesulitan untuk alat transportasi. Sekolah SMU hanya satu di pulau Lembeh, orang tua murid terpaksa harus mengeluarkan uang lebih hanya untuk biaya transportasi anaknya.

“Pihak Pemerintah harus memberikan perhatian serius terkait masalah transportasi yang ada di Pulau Lembeh, sehingga ada kemudahan bagi anak sekolah,” pungkasnya. (jones)