IKLAN

ASN Jangan Terkotak-kotak Jelang Pilkada Serentak


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Walikota Bitung Hanny Sondakh  mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang ada di jajaran Pemerintah Kota Bitung untuk tetap fokus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing di seluruh SKPD jelang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada), yang akan dilaksanakan tahun 2015 ini.

“Pegawai kerja saja sesuai tugas yang diberikan, agar pelayan kepada masyarakat tidak terbengkalai dan mendapat nilai baik dari masyarakat,” kata Sondakh, Senin (10/8).

Sondakh menilai, bila ada PNS yang terlibat dalam Pilkada maka pekerjaannya sebagai aparatur negara akan terganggu karena selain waktunya akan terkuras pekerjaan yang dilakukan pun terkesan terburu-buru denga hasil yang tidak memuaskan.

“Dikhawatirkan akan menyimpang dari tugasnya sebagai aparatur pemerintahan dan melupakan tugas serta kewajibannya,” ujarnya.

Sondakh berharap proses demokrasi yakni Pemilihan Gubernur dan walikota nantinya bisa berjalan dengan aman dan tertib, dan bagi seluruh SKPD agar fokus melaksanakan program kerja yang sudah disusun serta tidak mudah terpengaruh dengan isu yang berusaha mengkotak-kotakan SKPD yang satu dengan yang lain oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan memanfaatkan situasi menjelang Pemilukada kota Bitung saat ini, melainkan  tingkatkan koordinasi sehingga tugas negara tidak terbengkalai dan tidak menimbulkan persoalan. (jones)