IKLAN

ASN Harus Selalu Sigap Melayani Masyarakat


Pembukaan PIM IV Pemkot Bitung

Pembukaan Diklat PIM IV Pemkot Bitung

BITUNG-Bertempat di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (3/5), Wali Kota Bitung Max J. Lomban, SE, MSi didampingi Plt. Sekda Kota Bitung Drs Malton Andalangi bersama Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut DR Noudi Tendean, membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklat PIM IV) Angkatan I Tahun 2016.

Diklat ini diikuti 30 orang peserta terdiri dari 16 orang laki-laki dan 14 orang perempuan. Para peserta akan mengikuti 893 jam pelajaran selama 1 bulan lebih akan belajar di asrama dan sisanya 3 bulan lebih praktek di lapangan. Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut, DR Noudi Tendean dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Diklat PIM IV kali ini sudah menyesuaikan dengan kurikulum yang baru.
“Disadari bahwa dalam perkembangan pembangunan daerah, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus selalu sigap dan menampilkan kinerja yang baik terhadap pelayanan masyarakat,” kata Tendean.

Sementara itu Wali Kota Bitung Max J. Lomban, SE, MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para ASN yang terpilih sebagai peserta Diklat PIM IV, sambil berharap seluruh peserta bisa melaksanakan tugas ini dengan baik, siapkan pertanggungjawaban setelah selesai Diklat dan jangan sia-siakan pelatihan ini. Dalam kesempatan ini juga, Lomban mengambil sumpah/janji kepada para ASN yang belum disumpah sejak diangkat menjadi aparat pemerintah.
“Meski belum semua ASN diambil sumpah ditargetkan Tahun 2016 ini harus selesai, karena akan menjadi syarat dalam kenaikan pangkat ASN,” pungkas Lomban. (jones)