IKLAN

Asik Tidur, Julianus Jadi Korban Truck Tabrak Rumah di Malendeng


Sebuah mobil truck Mitsubishi Colt berwarna kuning menabrak rumah warga. (foto:ist)

Sebuah mobil truck Mitsubishi Colt berwarna kuning menabrak rumah warga. (foto:ist)

MANADO – Sebuah mobil truck yang dikendarai oleh Sony Hidayat (43) warga Lingkungan IV Kelurahan Ketang Baru Kecamatan Singkil menghamtam sebuah rumah sederhana milik keluarga Zet Makawimbang (55) di Lingkungan I Kelurahan Malendeng Kecamatan Tikala pada rabu (27/1).

Menurut pemilik rumah, saat peristiwa tersebut ia sedang berada di kamar mandi tiba-tiba mobil truck Mitsubishi Colt berwarna kuning yang dikemudikan Sony Hidayat Hendak menuju ring road menghantam rumah mereka.

“Saat menaiki tanjakan, lalu entah kenapa mobil tersebut menghantam rumah Zet Makawimbang,” kata seorang warga yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Akibat kejadian ini, anak pertama dari keluarga ini Julianus Makawimbang (19), yang saat itu sedang tidur di kamar depan, mengalami luka-luka di bagian kaki kanan dan tangan bagian kiri dan sempat di rawat medis di RS Wolter Monginsidi Teling akibat mendapar hantaman dari pantat truck tersebut.

Sementara itu, dari informasi yang didapatkan truk tersebut hendak ke pelabuhan Bitung untuk diberangkatkan ke Ternate untuk digunakan sebagai kendaraan pengangkut material dengan maksud melewati jalan ringroad.

Kasatlantas Polresta Manado, Kompol Roy Tambayong membenarkan adanya kejadian truck menyambar rumah tersebut. “Pengemudi kendaraanya sementara kami periksa, dugaan awal terjadi kelalaian. Akan kita periksa lebih mendalam, penyebab dari peristiwa Lakalantas di Malendeng itu,” terangnya. (ekaputra)