IKLAN

APSI Sulut Gelar Rakor Di Ratahan


APSI Sulut saat menggelar rakor diperkebunan Lamet Ratahan

APSI Sulut saat menggelar rakor diperkebunan Lamet Ratahan

RATAHAN — Sekira 500 pengawas sekolah yang tergabung dalam Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Sulut, melakukan rapat koordinasi (Rakor) diperkebunan Lamet Kecamatan Ratahan, Kamis (6/10).

Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH melalui Asisten III Piether Owu dalam sambutan mengatakan, mendukung penuh kegiatan untuk pembenahan pendidikan.

“Demi memajukan pendidikan memang dipelukan pembenahan, mulai dari guru-guru hingga kepala sekolah yang ada. Disini diperlukan peran pengawas, karena peran pengawas juga menentukan akan kemajuan sekolah yang ada,” kata Owu.

Dia menjelaskan, peran pengawas dalam dunia pendidikan selalu diharapkan pemerintah dapat meningkatkan nilai pendidikan di Mitra.

“Pengawas berperan penting, karena analisa sangat dibutuhkan untuk menumbu kembangkan pendidikan jadi semakin baik,” jelasnya.

Owu pun berharap, dengan adanya rapat koordinasi tersebut dapat memberikan wawasan baru bagi para pengawas dan menciptakan ide gagasan baru.

“Hasil dari rapat ini selaku pemerintah kabupaten berharap menciptakan ide baru demi kemajuan pendidikan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua APSI Sulut Andri Sendow mengatakan, bahwa pengawas sekolah merupakan bagian penting dalam dunia pendidiakan.

“Pengawas garda terdepan dunia pendidikan, dimana pengawas berperan penting dalam kemajuan dunia pendidikan,” katanya.‬

Dia juga mengatakan agar para pengawas yang berasentuhan langsung di lapangan dengan dunia pendidikan agar betugas sebaik mungkin.

“Tugas fungsi pengawas sangat penting, untuk itu kerjalah sesuai tugas dengan baik,” tukasnya. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017