IKLAN

Antusias Pemuda Manado Ikut Pelatihan Ketrampilan Hari Pertama Digelar Dispora


Salah satu pemateri saat menjelaskan kepada para peserta Pelatihan Ketrampilan yang dilaksanakan Dispora Manado

MANADO – Hari pertama Pelatihan Ketrampilan yang dilaksanakan Pemkot Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Manado, Senin (8/5/2017) hari ini langsung disambut antusias para peserta dari kalangan pemuda.

Sebanyak 30 peserta perwakilan SMA, SMK serta perwakilan OKP (Organisasi Kepemudaan) memadati lokasi pelatihan di Kopitiam Makobar, Tikala.

Tak tanggung-tanggung, antusias peserta itu dibuktikan dengan pertanyaan demi pertanyaan yang dihujani ke para pemateri dari LPK Angeline.

Kebanyakan pertanyaan terkait menu masakan dan cara membuat kue.

“Ini kesempatan bagi kita yang muda-muda untuk belajar ketrampilan gratis. Apalagi kami yang perempuan-perempuan,” kata Kezia Regar peserta yang punya usaha Baverges, Karombasan.

Sementara Saskia Ananda, pemilik sebuah usaha Warnet di Bumi Beringin mengaku bersyukur adanya perhatian Pemkot Manado melalui Dispora yang peduli dengan usaha-usaha wirausaha muda dengan menggelar sejumlah pelatihan.

“Dengan perkembangan zaman sekarang, banyak kaum perempuan yang kurang peduli lagi dengan tugas-tugas sebagai perempuan, terutama soal masak memasak. Ini penting supaya kita tidak melupakan tugas kita. Apalagi ini pelatihan langsung diberikan dengan resep menu,” ujarnya.

Ananda maupun Kezia dan beberapa peserta lainnya mengaku, pelatihan yang mereka dapatkan ini akan menjadi modal mereka akan membuka usaha-usaha lainnya kedepan.

Kadispora Manado, Lenda Pelealu melalui Kabid Kepemudaan, Wiesye Assah, menjelaskan pelatihan ketrampilan ini akan berlangsung hingga 25 Mei 2017 nanti.

“Jadi kegiatannya bukan seremonial saja. Peserta tidak hanya menerima teori tapi langsung dipraktekkan. Jadi mereka benar-benar paham apa yang diberikan pemateri. Materi yang disampaikan juga bukan hanya soal menu masakan tapi ada ketrampilan lainnya diberikan pemateri,” jelas Assah. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017