IKLAN

Antisipasi Tarkam, Komisi A Bakal Perketat Soal Aturan Peredaran Miras


Anggota Komisi A DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa.

Anggota Komisi A DPRD Kota Manado, Syarifudin Saafa.

MANADO – Keberadaan peredaran minuman keras (Miras), terus menjadi perhatian serius pihak DPRD Kota Manado. Pasalnya, miras dinilai menjadi salah satu penyebab maraknya aksi tawuran yang berujung pada tindakan kriminalitas.
Komisi A DPRD Kota Manado, akan melakukan tindakan dan upaya agar peredaran miras ini tidak merusak tatanan kehidupan sosial masyarakat Kota Manado. Peristiwa Tawuran antar kampung (Tarkam) yang terjadi di sejumlah titik di Kota Manado penyebabnya adalah miras.
“Saya berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengambil sikap yang tegas terhadap akar permasalahan sehingga terjadinya tawuran,” kata anggota Komisi A DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa, Rabu, (04/03).
Lebih lanjut dia mengatakan, pihak DPRD khususnya Komisi A akan melakukan pengkajian kembali terhadap aturan terkait peredaran miras di Kota Manado, karena keberadaan miras ini dengan mudah didapatkan hingga ke warung-warung kecil.
“Kami akan memanggil semua pihak terkait dengan peredaran miras dan masalah tarkam, kita akan bahas bersama persoalan ini. Aturan peredaran miras akan kami kaji kembali, kenapa miras begitu mudahnya ditemui hingga ke warung-warung kecil,” ungkap Bung Syarif, sapaan akrab Ketua DPW PKS Sulut ini.
Masalah miras dan tarkam, menjadi tanggung jawab bersama dalam rangka menjadikan sejumlah titik yang rawan kriminalitas di Kota Manado benar-benar aman. (mejkel lela)

 

Manado Fiesta 2017