IKLAN

Antisipasi Macet Jelang Natal, Wali Kota dan Sopir Angkot  Bersama Cari Solusi  


 

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menerima aspirasi para sopir angkot untuk memanimalisir kemacetan Kota Manado jelang Natal

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menerima aspirasi para sopir angkot untuk memanimalisir kemacetan Kota Manado jelang Natal

MANADO — Sudah menjadi langganan macet luar biasa terjadi di Kota Manado jelang perayaan Natal bulan Desember nanti. Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut ikut terpanggil untuk mencari solusi bersama sopir angkot.

Sabtu (7/15) siang perwakilan sopir Angkot se-Kota Manado menemui langsung GSVL, panggilan Wali Kota di rumah kediaman pribadi di Kelurahan Pakowa Kecamatan Wanea.

Para sopir angkot ini menyampaikan aspirasi mereka langsung untuk mengatur dan memperlancar arus lalu lintas di Kota Manado jelang Natal nanti.

Meski bukan di hari jam kantor, sebagai pelayan masyarakat GSVL membuka diri memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena bagi seorang GSVL, seorang pemimpin itu bukan untuk dilayani melainkan melayani.

Dalam pertemuan tersebut GSVL mengakui kemacetan sering terjadi dan sepertinya sulit dihindari. Menurut GSVL, kemacetan Itu disebabkan karena jumlah volume kendaraan baru dan atau mutasi masuk ke Kota Manado terus bertambah yang notabene tidak seimbang dengan kapasitas jalan, khususnya di pusat Kota Manado karena dipadati pemukiman warga dan bangunan perkantoran maupun tempat usaha.

“Pemkot Manado, sedang terus berupaya membuka sejumlah ruas jalan di sudut-sudut kota terutama jembatan yang boleh mengurai kemacetan atau kepadatan kendaraan. Saya berharap, adanya pertemuan ini pihak sopir mikro bisa bersabar dan mengikuti dulu aturan dan ketentuan yang diterapkan Dinas Perhubungan dan aparat terkait seperti pihak kepolisian lalu lintas,” jelas GSVL.

Untuk itu Walikota meminta kepada para sopir Angkot yang ada di Kota Manado, agar boleh membantu Pemerintah dan pihak kepolisian dalam meminimalisir kemacetan dengan bisa mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

“Pemerintah pasti akan berupaya meminimalisir kemacetan arus lalulintas di Kota Manado khususnya jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, agar semuanya bisa lancar dan kalangan sopir mendapat rezeki atau berkat seperti yang diharapkan semua,” saran GSVL memberi semangat. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017