IKLAN

Antisipasi Kamtibmas Jelang Pilkada, Pemkot Bitung Gelar Rapat Forkompimda


Rakoor Jelang Pilkada Serentak di Kota Bitung

Rapat Forkompimda Jelang Pilkada Serentak di Kota Bitung

BITUNG-Mengantisipasi terjadinya tindakan yang akan mengganggu stabilitas keamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2015, Pemerintah Kota Bitung menggelar rapat Forkopimda, Senin (9/11).

Rapat tersebut dihadiri Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban, Kapolda Sulut Wilmar Marpaung, Danrem 131 Santiago, Sekertaris Daerah kota Bitung Edison Humiang, juga asisten I provinsi Sulut John Palandung serta Forkopimda kota Bitung.

Dalam rapat tersebut Lomban menuturkan bahwa perlu kesadaran dari semua elemen masayarakat tentang bagimana menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada nanti, sehingga pelaksanaan Pilkada boleh berjalan dengan aman dan damai, bersama-sama kita harus menjaga kamtibmas yang merupakan ciri khas masyarakat kota Bitung.

“Secara bersama-sama ciptakan kedamian dengan cara tidak memprovokasi dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum jelas yang disebarakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang tujuannya adalah untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang selama ini terjaga di kota Bitung,” tegas Lomban.

Masyarakat bersama dengan aparat pemerintahan yang ada terus bekerja sama dengan pihak Polri dan TNI, sehingga akan meminimalisir potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan tersebut. (jones)

 

Manado Fiesta 2017