IKLAN

Anti Kekerasan, Ospek di STIKES Muhammadiyah Manado Buat Pelatihan dan pendidikan Karakter Mahasiswa


Koordinator Mabicam STIKES Muhammadiyah Ikal Salehe

Koordinator Mabicam STIKES Muhammadiyah Ikal Salehe

MANADO— Perbaikan demi perbaikan terus ditingkatkan di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Manado. Buktinya, untuk oreintasi perkenalan kampus (ospek) saja, di tahun 2015 ini, STIKES Muhammadiyah Manado menggelar kegiatannya lain dari yang lain dengan kampus-kampus di Manado.

Koordinator Mabicam STIKES Muhammadiyah, Ikal Salehe mengatakan, untuk ospek tahun 2015 ini,  masa penganalan dan bimbingan bagi mahasiswa baru tersebut, di rangkai dengan beragam makna positif bagi mahasiswa baru.

Ospek STIKES Muhammadiyah atau lebih dikenal dengan nama MABICAM (Masa Bimbingan Calon Mahasiswa) ditambahkan Salehe, sudah berlangsung sejak Rabu hingga Minggu (12-16/8) nanti, kemudian di rangkaikan dengan Darul Arqam Dasar juga Oikumene. “Kegiatan ini telah disesuaikan dengan istruksi kementerian pendidikan, yakni proses pengenalan tanpa perploncoaan di hal-hal negatif,” tegasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Mabicam kali ini lebih menekankan pada pengenalan kampus, pelatihan dan pendidikan karakter sebagai Mahasiswa. “Sejak awal pelaksanaan Mabicam, STIKES Muhammadiyah tidak pernah menggunakan tindakan anarkis atau kekerasan kepada mahasiswa baru, karena kita menilai cara-cara seperti itu tidak mendidik sama sekali bagi mahasiswa baru,” tegas Salehe menambahkan, tujuan Mabicam STIKES Muhammadiyah adalah kita menjaga kemajemukan dalam beragama. “Plus dari konsep Mabicam ini adalah, kita menjaga kerukunan antar umat beragama, karena disadari betapa rawannya gangguan stabilitas keamanan apalagi terkait isu-isu keagamaan yang mengancam NKRI,” tegasnya. (alen)

 

Manado Fiesta 2017