IKLAN

Anter-Sangkay Tak Berkutik, Akhirnya Nyatakan Siap Dukung GSVL-Mor


MANADO – Kesabaran DPC Partai Demokrat (PD) Manado akhirnya capai titik klimaks. Pasca restrukturisasi jabatan Ketua dan Sekretaris DPC dari Morris Korah digantikan Noortje Van Bone sebagai Plt Ketua dan jabatan sekretaris dari Vecky Gandey digantikan Deasy Roring. Partai berlambang Bintang Mercy ini langsung tancap gas meminta pernyataan sikap dari seluruh kader, termasuk PAC-PAC serta fraksi PD di DPRD Manado. Menyusul dalam internal partai ada sejumlah kader yang membelot alias enggan mengamankan SK DPP untuk mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon Wali Kota dan Wawali, GS Vicky Lumentut- Mor Bastiaan (GSVL-Mor) yang diusung partai dalam Pilkada Manado, 9 Desember mendatang.

image

Jimmy Sankay, salah satu anggota Fraksi Demokrat di DPRD Manado akhirnya menyatakan sikap siap mengamankan SK DPP dan mendukung pasangan GSVL-Mor dalam rapat internal DPC PD di sekretariat DPD Sulut siang tadi.

Siang tadi dalam rapat internal di sekretariat DPD PD Sulut dipimpin Ketua DPC, Noortje Van Bone didampingi Sekretaris Deasy Roring serta disaksikan Sekretaris DPD, Marthen Manoppo ada beberapa kader pembelot yang dikabarkan mendukung calon lain akhirnya tak berkutik, termasuk anggota fraksi yang hadir minus Anita de Blouwe.

Diketahui sebelumhya, di internal fraksi, dari 9 anggota 3 diataranya dikabarkan ogah mendukung GSVL-Mor, pasangan yang dikenal dengan tagline GSVL once MORe. Namun, dalam pertemuan tadi, 2 anggota fraksi, Royke Anter dan Jimmy Sangkay sudah menyatakan janji mereka siap mengamankan SK DPP dan mendukung pasangan GSVL-Mor. Sedangkan pernyataan Anita de Blouwe masih ditunggu karena wakil ketua Komisi C DPRD Manado itu sedang berada di Jakarta.

“Ibu Anita de Blouwe tidak hadir dalam rapat karena ada tugas dewan di Jakarta. Kami masih menunggu beliau balik Manado. Yang pasti semuanya akan kami minta pernyataan sikap. Karena ini perintah partai,” tegas Van Bone yang dikonfirmasi lewat sekretaris DPC, Deasy Roring. Ketegasan partai ini menurut Roring juga berlaku untuk pengurus PAC. Dari 11 PAC, saat ini lagi 2 Ketua PAC yang belum memberikan pernyataan sikap,
yakni Ketua PAC Sario, Yudi Sangkay dan Ketua PAC Tuminting, Lusye Barakati.

“Khusus PAC tinggal dua itu. Kalau PAC Tuminting masih kami kasih waktu, sedangkan PAC Sario katanya masih pikir-pikir. Jadi kami masih berikan kesempatan sebelum partai mengeluarkan sanksi tegas,” ujar Roring yang menjabat Ketua Fraksi PD di DPRD Manado. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017