IKLAN

Komisi A, Warning Lurah Pala Soal Kebijakan Program

Anter: Awasi dan Lapor, Jika Kinerja Aparat Kelurahan Tidak Beres


Komisi A, Warning Lurah Pala Soal Kebijakan Program

Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Royke Anter

Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Royke Anter

MANADO – Banyaknya keluhan warga terkait dengan pelayanan pemerintah kelurahan dan kepala lingkungan, membuat Komisi A DPRD Kota Manado akan melakukan evaluasi kinerja aparat pada tingkatan tersebut.

“Kami akan, turun lapangan untuk melihat langsung kinerja aparat di tingkatan kelurahan dan lingkungan. Ini penting, karena banyak warga yang mengeluhkan pelayanan dan kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Ketua Komisi A Royke Anter, kepada wartawan www.manadoline.com.

Lebih lanjut, Anter menegaskan bahwa dalam setiap urusan kepemerintahan Lurah dan staf kelurahan termasuk Pala harus siap melayani apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Ada masyarakat yang harus bolak-balik selama berhari-hari mengurus segala kebutuhan termasuk surat menyurat, karena Lurah, staf dan pala tidak berada di tempat. Jam kerja atau jam kantor, harus berada ditempat, jangan jalan-jalan dan sibuk dengan urusan yang tidak jelas,” tegas Anter. “Buat program, buat kebijakan dan meminta warga harus patuh, tetapi ketika dicari tidak ada,” lanjutnya.

Dirinya mengaku, Komisi A sudah mengagendakan peninjauan ke masing-masing kelurahan termasuk mengevaluasi kinerja aparat baik Lurah, staf sampai Pala. Warga juga diminta pro-aktif melakukan pengawasan dan melaporkan kepada DPRD jika pihak pemerintah kelurahan tidak beres bekerja. (christian).

 

Manado Fiesta 2017