IKLAN

Angouw Segera Dilantik, Banmus Tetapkan 16 Perbuari


Rapat Banmus DPRD Sulut

Rapat Banmus DPRD Sulut

MANADO-Pelantikan Ketua DPRD Sulut yang baru Andrei Angouw terkesan terkesan diperlambat oleh pimpinan dewan.

Pasalnya, rencana pelantikan Andrei Angouw yang diharapkan Fraksi PDIP akan dilaksanaka  hari ini, Kamis (11/2) lewat rapat Paripurna Istimewa. Namun mengalami penundaan pada tanggal 16 Perbuari 2016.

Hal ini diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah ( Banmus) yang dipimpin oleh Wakil Ketua Stevanus Vreeke Runtu.

SVR mengatakan, pelaksanaan pelantikan Ketua Dewan bukan sengaja diperlambat. Tetapi jika dilaksanakan pada hari ini tidak semua pejabat akan hadir karena sedang berada di Jakarta mengikuti pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang baru.

Hal yang sama juga diakui Wakil Ketua Marthen Manoppo. Dalam rapat Banmus kemarin, Manoppo menyatakan permohonan maafnya kepada Andrei Angouw  karena pelaksanaan pelantikan mengalami penundaan.

” Kami meminta maaf kepada Pak Andrei. Ini bukan disengaja, pelantikan Ketua Dewan akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi dan harus hikmat. Jadi tanggal 16 Perbuari itu waktu yang tepat untuk pelaksanaan pelantikan,” papar Manoppo.

Dan dalam rapat Banmus kemarin, semua anggota termasuk Andrei Angouw menyetujui pelaksanaan pelantikan akan dilaksanakan pekan depan. (mom)