IKLAN

Angouw Minta Wiwoho Tuntaskan Kasus Unima dan Segera Lantik Rektor Terpilih


MANADO-Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Ketua Komisi IV, James Karinda berharap kasus Unima segera dituntaskan dan melantik Rektor terpilih, Prof. H Lumapow.

TEGANG: Suasana hearing Komisi IV dan pihak Unima Manado

TEGANG: Suasana hearing Komisi IV dan pihak Unima Manado

Penegasan ini disampaikan, Angouw dan Karinda ketika hearing dengan Plt Rektor Unima,Prof DR Jamal Wiwoho SH, Rabu (1/6).

Angouw sebagai koordinator Komisi IV dalam hearing dengan tegas menyatakan, jangan permalukan Perguruan Tinggi Sulut dalam polemik yang terjadi di Universitas Negeri Manado.

“Dibalik kasus Unima, Rektor terpilih harus segera dilantik,” aku Angouw. Hal yang sama juga diungkapkan oleh James Karinda, dihadapan Plt Rektor, ia menyatakan bahwa banyak orang Sulut yang pandai dan layak pimpin Unima.

” Kami mendukung dilakukan pembenahan semua yang tidak baik di Unima. Tapi jangan terlalu lama, waktu 2 bulan cukup bagi Wiwoho, setelah itu lantik Rektor yang sudah terpilih secara demokrasi. Jika dibiarkan lama kami menganggap ini sudah ada interfensi dari Kemendikti,” aku Karinda.

Dalam hearing tersebut, Ketua DPRD juga menegaskan, embrio persoalan yang terjadi di Unima adalah Pemilihan Rektor yang berlangsung pada 14 Januari 2016.

“Harus dingat daerah Sulawesi Utara tidak mengenal kata Raja. Tetapi kami memegang teguh demokrasi yang didalamnya terdapat intrik, jangan karena sakit hati dan kepentingan mengorbankan kepentingan lebih besar,” tambah Angouw dengan nada tegas. Sambil dalam pelaksanaan pemilihan Rektor lalu, hak suara menteri diberikan kepada rektor yang kalah.

” DPRD berharap Irjen Jamal Wiwoho berjalan sesuai jalur,” tegasnya. (mom)

 

Manado Fiesta 2017