IKLAN

Anggota DPRD Manado Victor Polii, Jemput Aspirasi Tikala Ares


Anggota DPRD Kota Manado Victor Polii, menggelar reses di Kelurahan Tikala Ares. (foto: christian/ML)

Anggota DPRD Kota Manado Victor Polii, menggelar reses di Kelurahan Tikala Ares. (foto: christian/ML)

MANADO – Anggota DPRD Kota Manado Victor Polii, Jumat, (13/03), menggelar tatap muka dengan warga di Kelurahan Tikala Ares Kecamatan Tikala. Pertemuan yang dikemas menjaring aspirasi dalam bentuk reses, disambut antusias warga yang memedati tempat pelaksanaan reses tersebut.
Lurah Tikala Ares Mario Lumi yang bertindak sebagai moderator, memulaikan pelaksanaan reses dengan memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan kritik, usulan dan harapan terkait dengan pembangunan di Kota Manado.

Warga yang hadir mengikuti reses Victor Polii. (foto:christian/ML)

Warga yang hadir mengikuti reses Victor Polii. (foto:christian/ML)

Masalah banjir, menjadi persoalan utama yang terangkat dalam reses tersebut. Menurut sejumlah warga, pemerintah perlu melakukan kebijkan baru terkait dengan pencegahan dan penanggulangan bencana yang sering menghantui warga ketika musim hujan tiba. Pasalnya, kebijakan Pemkot Manado pasca banjir Januari 2014 lalu dinilai tidak menyelesaikan persoalan banjir di Manado.
Menanggapi hal masalah tersebut, Victor yang juga anggota Komisi C DPRD Kota Manado mengatakan, bahwa harapan warga terkait dengan kebijakan dan program penanggulangan bencana, sangat baik dan akan menjadi bahan kajian untuk direkomendasikan kepada Pemkot Manado, untuk mendapatkan perhatian.
“Usulan ini bagus. Kebetulan saya anggota Komisi C yang membidangi masalah pembangunan, memahami apa yang menjadi harapan warga terkait dengan masalah banjir. Persoalan pembaikan infrastruktur seperti drainase belum maksimal dilakukan pemerintah. Masalah normalisasi sungai juga, akan kami rekomendasikan kepada Balai Wilayah Sungai Sulawesi yang khusus menangani masalah itu,” kata Polii.
Politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan, berbagai usulan dan harapan terhadap pembangunan Manado, akan diupayakan untuk bisa terealisasi. Sebagai wakil rakyat, menjadi kewajiban baginya untuk bisa mewujudkan keinginan dan harapan warga masyarakat melalui proses di lembaga DPRD Kota Manado. (christian)

 

Manado Fiesta 2017