IKLAN

Anggaran Rehab Rudis Asisten III Mending untuk Perbaikan Toilet


Asisten III Pemprov, Christian Talumepa

Asisten III Pemprov, Christian Talumepa

MANADO – Pengajuan pergeseran anggaran untuk rehab rumah dinas Asisten III, Christian Talumepa di Bumi Beringin (Bumber), oleh TAPD Pemprov Sulut mendapat penolakan keras dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut.

Edwin Lontoh Ketua Fraksi Demokrat yang juga anggota Banggar menyatakan, rehab rudis Asisten III Pemprov Sulut bukan skala prioritas.

Pasalnya, Asisten III tidak pernah menempati rumah dinasnya. “Saya tidak pernah melihat Asisten III berada di rudisnya. Terus skarang minta rehab. Lebih baik rehab rudis Asisten III digeser ke rehab asrama mahasiswa di Malang atau perbaikan toilet di kantor gubernur. Karena sudah sebagian besar  toilet di kantor gubernur rusak,” papar Lontoh.

Karena adanya penolakan dari Banggar, akhirnya Sekprov R S Mokodongan sebagai Ketua TAPD Pemprov menerima usulan Banggar dan meniadakan pergeseran anggaran untuk perbaikan rehab rudis Asisten III.

“Dana pergeseran anggaran untuk rehab rudis Asisten III kami coba alihkan le rehab asrama mahasiswa di Malang atau Bogor,” jelas Mokodongan. (mom)