IKLAN

Wali Kota GSVL: Kami Terbuka Untuk KPU Manado

Anggaran Minim? Pemkot Manado Siap Alokasi di APBD-P Demi Pilkada Berkualitas


Wali Kota GSVL: Kami Terbuka Untuk KPU Manado

Wali Kota Vicky Lumentut bersama personil KPU Manado sesaat sebelum MoU Dana Hibah Pilkada 2015 di Kantor KPU Manado

Wali Kota Vicky Lumentut bersama personil KPU Manado sesaat sebelum MoU Dana Hibah Pilkada 2015 di Kantor KPU Manado

MANADO—Menciptakan Pilkada Kota Manado yang berkualitas, Pemkot berjanji akan terbuka untuk KPU Manado, terutama soal anggaran Pilkada dan keperluan dalam tahapan.

Demikian dikatakan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut di sela-sela penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dana hibah Pilkada Manado, Senin (20/4) malam di Kantor KPU Manado.

“Saya berharap, antara Pemkot dan KPU Manado saling berkoordinasi. Kami terbuka untuk KPU,’’ kata GSVL, sebutan akrab Wali Kota.

Apalagi juga soal anggaran Pilkada nanti, KPU jangan segan-segan berkonsultasi dengan Pemkot. “Initinya Pemkot Manado bertekad membantu KPU dalam pelaksanaan Pilkada ini. Saya belum tahu apakah anggaran ini cukup atau tidak, tapi kami membuka ruang untuk KPU,’’ ujarnya.

Soal anggaran, KPU diharapkan memberikan informasi secara resmi dan nanti akan dibahas bersama dalam APBD Perubahan 2015. “Sebab APBD Perubahan ini akan kita bahas secepatnya. Ini agar apa yang menjadi visi KPU menciptakan Pilkada berkualitas bisa tercapai,’’ pungkas GSVL seraya mengingatkan kepada KPU, agar penggunaan anggaran ini pertanggungjawabannya jelas. “Jangan sampai terjadi lagi seperti lalu-lalu,’’ katanya mengingatkan. (anto reppy)