IKLAN

Tes Kejiwaan dari RSJ Ratumbuisang Keluar

Angga Pelaku Pembunuhan Aztry Akay Tidak “Gila”, Hukuman Mati Menanti


Tes Kejiwaan dari RSJ Ratumbuisang Keluar

AW alias Angga, saat bersama dengan korban Aztry Akay.

AW alias Angga, saat bersama dengan korban Aztry Akay.

TOMOHON – Setelah menjalani pemerikasaan kejiwaan selama 14 hari di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Ratumbuisang Manado, AW alias Angga (27), tersangka pelaku pembunuhan mahasiswi calon Pendeta di Pondok Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon, kembali dijemput anggota kepolisian Polres Tomohon untuk kembali menjalani pemeriksaan lanjutan.
Kasat Reskrim Polres Tomohon AKP Dermanto mengatakan, bahwa hasil tes kejiwaan sudah dikeluarkan pihak SRJ Ratumbuisang, dan tersangka AW tidak mengalami gangguan kejiwaan.
“Angga, tidak mengalami gangguan kejiwaan. Kesimpulannya, saat dia melakukan kejahatan tersebut tersangka dalam keadaan sadar,” kata Dermanto.
Lebih lanjut menurutnya, tes kejiwaan adalah rangkaian prosedur yang merupakan syarat dalam melakukan proses penyelidikan. Hal, tersebut dikarenakan tersangka AW dalam memberikan keterangan saat penyidik melakukan pemeriksaan sering berubah-ubah.
Dari hasil pemeriksaan kejiwaan ini, AW bakal berhadapan dengan tuntutan hukumam mati atau seumur hidup. “Hasil tes kejiwaan sudah ada, dan proses penyidikan akan berlanjut sampai ke pengadilan. Rekonstruksi terhadap kasus pembunuhan ini akan segera digelar pihak penyidik,” ungkap Dermanto. (redaksi)