IKLAN

Andalangi Buka Forum SKPD Gabungan


Plt Sekot Bitung Rapat forum Gabungan SKPD, Senin (21/3)

Plt Sekot Bitung saat Rapat forum Gabungan SKPD, Senin (21/3)

BITUNG-Pelaksana Tugas(Plt) Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs. Malton Andalangi, membuka acara Forum Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Gabungan Pemerintah Kota Bitung Tahun 2016 didampingi Kepala Bappeda kota Bitung, Albert Sarese, yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU ) kantor Walikota Bitung, Senin (21/3).

Andalangi, dalam sambutannya mengapresiasi Bappeda yang memfasilitasi acara Forum SKPD gabungan Tahun 2016, Forum SKPD atau Forum Gabungan SKPD bertujuan untuk mensinergikan prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang kecamatan dengan rancangan Renja SKPD, menetapkan prioritas program dan kegiatan pembangunan dalam Renja, menyusun prioritas Renja SKPD dan alokasi anggaran indikatif dengan mengacu pada dokumen rancangan Renja SKPD.

“Dari hasil forum SKPD (desk)  yang terdiri dari Rancangan Renja SKPD, hasil Rancangan setelah desk berdasarkan empat bidang perencanaan yang meliputi bidang ekonomi, sosial dan budaya, sarana dan prasarana serta pemerintahan maka di tetapkan Pagu anggaran setelah desk sebesar  Rp. 617.201.339.617,” jelasnya.

Sementara itu, Sarese menjelaskan secara teknis Forum SKPD dan atau Forum Gabungan SKPD adalah wadah bersama antar pelaku pembangunan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil musrenbang kecamatan dengan SKPD atau serta menyusun dan menyempurnakan Renja SKPD yang tata cara penyelenggaraannya difasilitasi oleh  SKPD terkait.

“Berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2010 Forum SKPD merupakan wahana antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD,” ujar Sarese. (jones)