IKLAN

Disnakertrans Genjot Perusahaan Buka Lowongan

Anda Pencaker?? 14 September 2016 Job Fair Sulut


Disnakertrans Genjot Perusahaan Buka Lowongan

RAMAI: Pencaker saat datang mengisi formulir atau melihat lihat lowongan pekerjaan yang diminati sesuai bidangnya di Mantos II, Senin (9/5) (foto:Kandi/ML)

RAMAI: Suasana pencaker saat datang mengisi formulir atau melihat lihat-lihat lowongan pekerjaan yang diminati sesuai bidangnya di Mantos II yang digelar Disnakertrans Sulut, 9 Mei 2016 lalu, (foto:Kandi/ML)

MANADO-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Utara (Sulut) MM Sendoh mengatakan Job Fair kembali lagi akan digelar untuk kedua kalinya di 2016. Para pencari kerja (Pencaker) sebaiknya gerak cepat di era modern ini.

Sendoh kepada Manadoline Kamis (25/8) menambahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam hal ini Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw antusias mendukung dan telah menandatangani pelaksanaan Job Fair nanti. Ini juga salah satu mendukung program Gubernur Operasi Dasar Selesaikan Kemiskinan (ODSK),”jelas Sendoh.

Tepat diselenggarakannya, Ia menegaskan akan digelar 14-15 September 2016 di Manado Town Square (Mantos) II.

Job Fair sebelumnya dilakukan 9 Mei 2016 dengan keterlibatan 48 perusahaan dan 2012 pelamar pencaker,”ucapnya saat berada di ruang kerja siang ini.

Diketahui, jumlah pengangguran di Sulut hingga Februari 2016 menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut capai 7,82 persen.

“Makanya, karena akhir-akhir ini banyak lulusan SI telah di wisuda, kami mendorong mereka ikut Job Fair. Lumayan lah, kami pastikan akan lebih banyak perusahaan terlibat membuka lowongan kerja, ingat mulai 14 September nanti di Mantos II,”pungkasnya.
(srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017