IKLAN

Ancam Keselamatan Warga, Wali Kota Pangkas Pohon Jalan


Wali Kota Vicky Lumentut memangkas pohon jalan yang mengancam keselamatan warga

Wali Kota Vicky Lumentut memangkas pohon jalan yang mengancam keselamatan warga

MANADO—Adanya korban jiwa akibat tertimpa ranting pohon jalan beberapa waktu menjadi perhatian serius Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

Tadi pagi (Jumat 13/2) usai menerima keluhan warganya melalui program Ron Manado yang rutin dilakukan setiap jumat pagi lewat 11 stasiun radio, GSVL, sapaan akrab Wali Kota langsung bergerak menyisir sejumlah titik ruas jalan untuk memantau pohon-pohon jalan jangan sampai ada yang mengancam keselamatan pengguna jalan.

Di ruas jalan Wanea, GSVL menemukan beberapa pohon. Bersama Kadis Kebersihan, Julises Oehlers dan Camat Wanea Sammy Kaowan, GSVL pun tergerak hati ikut memotong pohon jalan.

WALI PANGKAS POHON2“Kami selaku Pemerintah Kota Manado tidak mau ada terjadi lagi korban jiwa yang jatuh akibat pohon yang sudah rawan alias tua dan lapuk tapi tidak dipotong. Untuk mencegahnya, Pemkot dibantu aparat kecamatan dan warga yang ada turun ke jalan melihat mana pohon yang sudah dianggap berbahaya, itu langsung dilakukan pemotongan,” ungkap GSVL didampingi Oehlers dan Sammy Kaowan, seraya mengajak warga untuk terus bisa melaporkan jika di wilayahnya ada pohon yang dianggap rawan mengancam dan keselamatan jiwa. (anto reppy)