IKLAN

Anak Balita Diajarkan Peduli Terhadap Lingkungan Sejak Dini


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Syalom di Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget lingkungan 9 bersih-bersih lingkungan.

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Syalom di Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget lingkungan 9 bersih-bersih lingkungan.

MANADO – Dalam rangka membangun rasa peduli terhadap lingkungan, sejumlah balita yang saat ini tergabung dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Syalom di Kelurahan Kairagi Dua Kecamatan Mapanget lingkungan 9 bersih-bersih lingkungan.

Didampingi para pendidik, Bunda Manumpil, bermodalkan “sapu lidi” seadanya, anak-anak yang berusia kurang dari 5 tahun ini nampak giat dan ceria membersihkan sampah yang ada disekitar tempat tinggal mereka itu.

“Kegiatan ini bagian dari bagaimana kami melatih anak-anak didik di PAUD untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan. Dengan harapan, rasa kepeduliannya akan tertanam sejak dini dan berdampak baik pada perkembangannya nanti,” ujar Bunda Manumpil.

Sementara itu, dirinya sangat berharap adanya perhatian dari semua pihak terlebih khusus pemerintah, agar membantu pengadaan fasilitas belajar dan bermain bagi anak-anak di PAUD tersebut.

“Memang fasilitas belajar dan bermain masih sangat kurang. Untuk itu kami meminta adanya bantuan dari pihak-pihak yang peduli terhadap pendidikan,” ungkapnya. (christian).