IKLAN

AMPG Sulut Ikut Jambore Bela Negara dan Diklat Siaga Karya di Cibubur


MANADO-AMPG (Angkatan Muda Partai Golkar) Sulawesi Utara mengikuti Jambore Bela Negara dan Diklat Siaga Karya , yang dilaksanakan di bumi perkemahan  Cibubur.

Kristovorus D Palinggi

Kristovorus D Palinggi

Ketua AMPG Sulut, Kristovorus Decky Palinggi (KDP) menyatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dalam rangka mengembangkan pola pikir, pola sikap dan pola tindak.

Yang senantiasa mendahulukan kepentingan Bangsa dan Negara daripada kepentingan pribadi atau kelompok.

“Implementasi bela negara harus tercermin pada pola pikir, sikap, dan  tindak yang senantiasa mendahulukan kepentingan Bangsa dan Negara Kesatuan RI daripada kepentingan pribadi atau kelompok,”kata KDP. Sambil menegaskan,  bela negara menjadi pola yang mendasari cara berpikir, bersikap  dan bertindak dalam rangka menghadapi, menyikapi, atau menangani berbagai permasalahan menyangkut kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dengan senantiasa berorientasi pada kepentingan rakyat dan wilayah tanah air secara utuh dan menyeluruh. Dengan kata lain, kader-kader AMPG Sulut dapat memahami bagaimana menjalankan sikap bela negara dalam kehidupan setiap hari.

Lanjut KDP yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini, selain Jambore bela Negara, kader-kader AMPG juga dibekali dengan siaga karya melalui pendidikan dan latihan (Diklat).

“Kurang lebih satu minggu kader-kader AMPG Sulut mendapat pendidikan dan latihan (Diklat) terkait siaga karya. Diklat siaga karya merupakan pembekalan bagi kader-kader AMPG untuk lebih memahami bagaimana menjalankan Visi dan Misi Partai Golkar,” tambahnya. (mom)

 

Manado Fiesta 2017