IKLAN

Ambisi Herker Cs Kuasai Partai Golkar Manado Kandas


image

Musda Partai Golkar Manado versi Agung Laksono yang digelar Herry Kereh Cs beberapa waktu lalu

MANADO – Dualisme kepengurusan partai Golkar yang terjadi beberapa waktu lalu antara kubu Aburizal Bakrie (ARB) dan Agung Laksono berakhir sudah. Menyusul turunnya putusan Mahkamah Agung (MA) yang menyatakan pengurus yang sah Partai Golkar adalah hasil Munas Riau yang merekomendasikan ARB sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

Dengan sendirinya, ambisi Herry Kereh (Herker) Cs untuk menahkodai Partai Golkar Manado dan Sulut umumnya kandas. Beberapa waktu lalu, Herker Cs telah menggelar Musda Partai Golkar di beberapa daerah di Sulut versi kepemimpinan Agung Laksono. Beberapa daerah tersebut selain Kota Manado diantaranya, Bitung, Minut, Tomohon, Minahasa dan terakhir Bolmong Selatan.

Namun drama kepengurusan Herker veesi Agung Laksono kini berakhir. MA memutuskan pengurus yang sah Partai Golkar adalah hasil Munas Riau. “Mengabulkan kasasi dari pemohon DPP Golkar diwakili Pemohon Ir Aburizal Bakrie dan Idrus Marham,” kata humas MA hakim agung Suhadi, Selasa (20/10/2015).

Vonis ini diketok dalam sidang di MA yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Duduk sebagai ketua majelis Dr Imam Soebchi dengan anggota Dr Irfan Machmudin dan Supandi. MA membatalkan putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dan menguatkan putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta. “Mengadili sendiri mengembalikan ke putusan PTUN Jakarta,” pungkas Suhadi. (anto/dtc)

 

Manado Fiesta 2017