IKLAN

Amankan Lebaran Idul Fitri, Polres Bolmong Kerahkan 428 Anggota


 

Aparat Kepolisian Disiagakan Mengamankan Lebaran Idul Fitri 2015. (foto dok)

Aparat Kepolisian Disiagakan Mengamankan Lebaran Idul Fitri 2015. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Memiliki wilayah 5 kabupaten/kota, Polres Bolmong tak mau kecolongan dalam pengamanan Lebaran Idul Fitri nanti. Untuk itu 428 personel disiagakan pada Operasi Ketupat 2015.

Kesiapan personil Operasi Ketupat dilakukan gelar pasukan di halaman Mapolres Bolmong, Kamis (9/7) pagi. Penyematan pita pada tiap instansi oleh Bupati Bolmong Hi Salihi B. Mokodongan tanda operasi siap digelar.

Selain unsur Polri, personil TNI dan instansi terkait seperti Jasa Raharja, Dinas Perhubungan serta Sat Pol PP ikut dalam operasi selama 16 hari yang dimulai 10 Juli hingga 25 Juli 2015.
Kapolres AKBP William A. Simanjuntak SIK mengatakan Operasi Ketupat 2015 digelar untuk mengawal kondisi di Bolmong Raya (BMR) sebelum dan pasca Lebaran Idul Fitri. “Operasi ini untuk menjaga agar masyarakat tetap aman, nyaman dan damai,” ujar kapolres.

Masih menurut AKBP Simanjuntak anggota polisi yang disiagakan tak sebanding dengan jumlah warga Bolmong Raya. Untuk itu dirinya mengajak seluruh masyarakat agar bekerja sama dengan petugas. “Mari kita jaga bersama keamanan, kontrol masing-masing pribadi menciptakan suasana damai,” pungkasnya. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017