IKLAN

Alasan Konsultasi RPJMD, Lombok Cs Kloter Terakhir “Terbang” ke Jakarta


MANADO-Meskipun mendapat sorotan karena sebagian besar anggota DPRD Sulut melakukan perjalanan dinas ke Jakarta sejak Senin (18/7). Padahal banyak agenda penting yang harus dikerjakan seperti pembahasan ranperda RPJMD.
PhotoGrid_1469010812280
Namun tak mengurungkan niat anggota dewan membatasi perjalanan dinas keluar daerah. Ini dibuktikan, Rabu (20/7) kloter terakhir anggota DPRD Sulut, Billy Lombok Cs ikut berangkat.

Padahal sebelumnya Billy Lombok, Meiva Salindeho Lintang, Raski Mokodompit, Luciana Taroreh, Jeanny Mumek, Adriansyah Imban tidak melakukan perjalanan dinas karena tidak masuk dalam anggota Pansus Zonasi, OPD dan BUMD. Dengan berangkatnya 7 anggota, maka diduga ada 43 wakil rakyat di Jakarta.

Sekertaris Dewan, Bartolomeus Mononutu SH ketika dikonfirmasi ia membenarkan jika Billy Lombok dan beberapa rekannya ikut berangkat. ” Mungkin ada sekira 7 anggota yang berangkat terakhir ke Jakarta hendak melakukan konsultasi terkait pembahasan Ranperda RPJMD 2016-2021,” jelas Mononutu.

Sementara Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw sudah balik dari melakukan perjalanan dinas ke manca negara bersama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Dan Rabu (20/7) sudah masuk kantor lagi. (mom)