IKLAN

Alasan Ketum Karang Taruna Berikan Penghargaan Kepada Wali Kota GSVL


Ketua Umum Karang Taruna, Didik Mukrianto saat memberikan penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatvayodha 2015 kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut

Ketua Umum Karang Taruna, Didik Mukrianto saat memberikan penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahatvayodha 2015 kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut

MANADO – Penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Karang Taruna se Indonesia, Sabtu (5/12) di Hotel Peninsula, Manado dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut.

Penghargaan berupa Satya Lencana Aditya Karya Mahatvayodha 2015 menurut Ketua Umum Karang Taruna, Didik Mukrianto, SH, MH berupa Kategori Pembina Utama di Kabupaten/Kota yang dinilai berhasil membuat perubahan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. Salah satunya Wali Kota Manado yang sukses dengan pemikiran cerdasnya mempelopori sejumlah program pro rakyat selama 5 tahu menjabat kepala daerah di ibukota provinsi Sulut ini.

“Keberadaan Karang Taruna di Indoneisa, sangat berbeda dengan organisasi lainnya di Indonesia. Kader dan pengurus Karang Taruna, selalu menciptakan inovasi dan terobosan dalam menunjang semua program pemerintah khususnya masalah sosial dan kemasyarakatan,” kata Didik yang juga tercatat anggota DPR-RI ini.

Inilah membuat, Karang Taruna patut memberi apresiasi yang tinggi pada sejumlah kepala daerah pilihan termasuk Wali Kota GSVL yang sudah hampir lima tahun ini mengabdikan diri membangunan dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

“Lewat beberapa program unggulan dan telah terbukti seperti pemberian pelayanan kesehatan gratis Universal Coverage (UC) yang diketahui mulai ditiru kota-kota lainnya di Indonesia. Hingga pemberian dana santunan duka bagi warga yang tertimpa duka cita atau meninggal dunia,” kata Didik.

Menurutnya, terobosan GSVL ini merupakan program fenomenal dan luar biasa yang mendapat pengakuan dari sejumlah kepala daerah lainnya. Tak heran GSVL, bisa terpilih dan terpanggil menjadi Ketuanya Walikota se Indonesia.

“Saya sangat salut dan angkat topi sama beliau, memang orangnya Cerdas dan sangat familiar dengan siapa saja,” puji Didik. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017